KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Asus Zenfone 2 Review, Ponsel Android Monster Tahun 2015

Zenfone 2 Review Indonesia - Kali ini saya menulis review Asus Zenfone 2 yang fenomenal. Beberapa hari terakhir saya posting soal ponsel keluaran Asus Zenfone series. Beritanya masih panas soalnya, jadi nafsu buat nulis soal fitur Asus Zenfone 2 sebagai salah satu smartphone monster di tahun 2015 ini.

Sebelumnya saya bahas soal fitur yang ada pada Asus Zenfone 2 setelah acara CES beberapa watktu yang lalu. Namun masih kasar, karena memang belum muncul ke permukaan. Baik, langsung saja kita akan mulai membahas Zenfone 2 ZE551ML.

Asus Zenfone 2 ZE551ML menggunakan system operasi android terbaru yakni Android Lollipop. Ditenagai oleh processor Intel Atom Z3580 2,33GHz. Didukung dengan teknologi LTE 4G dan microSD yang support sampai 64GB dan RAM sebesar 4GB.

ASUS Zenfone 2 Review

Teknologi antena 5 juga menambah nilai smartphone ini untuk meningkatkan kualitas penangkapan sinyal. Concentric circle design Zenfone dan Zenbook sebagai ciri khas produk dari produsen asal Taiwan ini masih dibawa oleh ASUS Zenfone 2.

Body & Display

Bagian display, Asus seri ini mengenakan layar 5.5inc dibalut Corning Gorilla Glass 3 seperti kakak-kakaknya. Layar ponsel menggunakan IPS Full HD 1080X1920px yang bisa menghasilkan wide angle sampai 178 derajat.

Untuk volume button menggunakan concentric circle design yang letaknya dipunggung ponsel. Selain sebagai tombol volume, juga difungsikan sebagai shutter button.

Fitur

Masih sama dengan seri Zenfone sebelumnya dengan interface ZenUI, namun di versi ini ZenUI dibuat lebih minimalis dan mudah digunakan.

Jika kita membahas soal fitur Asus Zenfone 2, ada beberapa hal menarik disini. Beberapa fitur suntikan unik itu adalah ZenMotion dan SnapView yang akan kita bahas nanti. Kemudian untuk icon pack sebagaimana Zenfone sudah support ganti ikon.

Tersedia sekitar 11 effect membuat ponsel ini lebih memanjakan user. Untuk meningkatkan kecepatan booting, Zenfone 2 menyediakan fitur untuk mengatur manual apa saja aplikasi yang akan diload saat boot.

ZenMotion

ZenMotion ASUS Zenfone 2

Salah satu fitur yang saja sebut menarik adalah fitur ZenMotion. Fitur ini terbagi menjadi 2 yakni Motion Gesture dan Touch Gesture.

1. Motion Gesture

Sebagai contoh kita mengocok ponsel ini ketika browsing maka system akan otomatis menyimpan halaman web yang sedang terbuka tadi kemudian akan menyimpannya untuk dimasukan ke dalam list Do It Later.

Nah kemudian sobat bisa melanjutkan membacanya lain waktu dengan membuka aplikasi Do it Later yang sudah tersedia.

2. Touch Gesture

Dengan fitur Touch Gesture, Zenfone 2 memungkinkan menyalakan ponsel yang dalam keadaan idle hanya dengan mengetuk 2 kali pada layar Zenfone 2.

Satu lagi, kita bisa membuka aplikasi hanya dengan menulis di layar. Misalkan kita ingin membuka browser, maka hanya dengan mengusap dan membentuk huruf 'W' pada layar maka browser akan terbuka secara otomatis.

Security

Fitur yang unik dan menarik selanjutnya berada dibagian security Asus Zenfone 2. Jika pada Android biasa hanya ada block aplikasi yang tidak resmi dari market, maka dalam Zenfone 2 ini ada penambahan fitur kids mode dan DR. Safety dari TrendMicro.

Dengan mengaktifkan kids mode, memungkinkan kita untuk memblock panggilan masuk. Jadi ketika anak sobat sedang belajar fitur ini akan sangat berguna. Dalam hal ini Asus melakukan kerja sama dengan TrendMicro.

Baca juga :

Selain sebagai benteng dari ancaman threats, kita juga mendapatkan proteksi jikalau Zenfone 2 kita hilang. Ketika fitur ini diaktifkan, pengguna yang kehilangan bisa menemukan lokasi memanfaatkan google maps.

Tidak cukup sampai disitu, fitur ini jua bisa mengunci SIM card untuk menghindari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Ditambah lagi untuk mengirim pesan kepada penemu ponsel kita untuk menghubungi si pemilik.

Opsi yang lain adalah menghapus partial seperti kontak, informasi akun, dan isi dari SDCard, atau menghapus semua yang ada disana.

Camera

Kamera Zenfone 2 sebesar 13MP dibagian belakang dan 5MP dibagian depan. Dilengkapi dengan dual LED flash dengan dual tone yang diklaim membuat hasil foto lebih natural.

Juga dilengkapi dengan teknologi kamera terbaru PixelMaster 2.0. Pada fitur camera juga ada beberapa hal menarik. Zefone 2 memiliki Manual Mode. Apa itu manual mode?Manual mode Zenfone 2 ini sangat menarik karena pengguna akan merasa seperti menggunakan camera DSLR.

Nah buat yang seneng foto, saatnya membahas hasil foto. Oh iya, credit foto Mas Eryl Gustiana dari grup ASUS Zenfone 2 Indonesia :

ASUS Zenfone 2 Camera Test

ASUS Zenfone 2 Camera Test

Bisa sobat lihat hasilnya. Bagaimana? Sangat memuaskan bukan? hasil dari camera Zenfone 2 terlihat sangat natural. Apa lagi gambar ke-2, seger bener soalnya cewe bro :D

Batterai

Menggunakan 3000mAh capacity non-removeable menawarkan kapasitas yang cukup besar untuk mensuplai tenaga. Lagi-lagi, disisi power juga tidak luput dari inovasi.

Produsen asal Taiwan ini menanamkan teknologi BoosMaster. Teknologi ini membuat proses charging lebih cepat. Perusahaan ini mengklaim hanya memerlukan 39 menit untuk mengisi batterai kosong hingga 60%.

Tidak hanya itu, setelah batterai terisi 60% maka system akan otomatis menurunkan kecepatan untuk mereduce temperatur.

Kesimpulan

Dari semua fitur Asus Zenfone 2 yang kita bahas mulai dari body design, display, feature, security hingga camera quality maka saya katakan Zenfone 2 adalah salah satu smartphone monster yang sangat layak sobat gunakan dengan segudang kelebihan ya.ng dimilikinya.

Jadi sekian yang bisa saya bahas tentang Asus Zenfone 2 review. Semoga sobat menikmati saat membaca artikel yang saya post seperti saya menikmati menulisnya. Terimakasih sudah berkunjung.
2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    03 Mei
    • Kunjungi profil
    yg garansi resmi udah keluar belum gan?
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      04 Mei
      • Kunjungi profil
      Belum ada kabar soal garansi resmi gan. Kalo nunggu kelamaan beli di asus store aja malah gampang.
    Reply